Sehubungan dengan pelaksanaan wisuda TA. 2020/2021 Genap Gel. 2, dengan ini disampaikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Pendaftaran wisuda dimulai tanggal 07 Mei 2021 00:00 dilakukan secara online oleh calon wisudawan melalui website: https://siat.ung.ac.id
  2. Tahap KONFIRMASI di Gedung BAAK-PSI akan DITUTUP tanggal 31 Mei 2021 23:59 dan atau jika jumlah calon wisudawan yang TELAH MENYELESAIKAN TAHAPAN KONFIRMASI di Gedung BAAK-PSI mencapai kuota 900 orang. Tahapan KONFIRMASI mencakup pemenuhan semua berkas yang dipersyaratkan (point 8) yang menyebabkan calon wisudawan dapat diajukan (eligble) untuk memperoleh validitas atas PIN yang diajukan.
  3. Calon wisudawan hanya dapat mendaftar secara on-line, apabila semua nilai dari matakuliah termasuk nilai tugas akhir/skripsi/tesis/disertasi terisi lengkap di SIAKAD UNG tidak ada satupun nilai matakuliah yang kurang dari 2 dan telah diyudisium serta dinyatakan lulus.
  4. Bagi calon wisudawan diberlakukan ketentuan sebagai berikut (sesuai edaran Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti Nomor: B/323/B.B1/SE/2019 tentang Publikasi Ilmiah Program Sarjana, Program Magister, dan Program Doktor):
    1. Untuk lulusan program sarjana telah menggunggah (upload) artikel berupa hasil penelitian skripsi pada e-jurnal UNG yang sudah dintegrasikan oleh pihak UPT TIK UNG ke portal Repositori Tugas Akhir Mahasiswa (http://rama.ristekbrin.go.id).
    2. Untuk lulusan program magister harus telah menghasilkan makalah yang diterbitkan (published) pada jurnal ilmiah nasional diutamakan yang terakreditasi Dikti atau diterima (accepted) pada jurnal internasional, dan mengunggah bukti penerbitan.
    3. Untuk lulusan program doktor telah menghasilkan makalah yang diterbitkan (published) pada jurnal internasional bereputasi, dan mengunggah bukti penerbitan.
  5. Ketentuan berkas yang harus diunggah (up-load) oleh setiap calon wisudawan adalah:
    1. Ijazah terakhir (asli bukan photo copy)
    2. Tugas akhir/skripsi/tesis/disertasi (lengkap) dilengkapi dengan lembar persetujuan/pengesahan tugas akhir, skripsi, tesis oleh pembimbing 1 dan 2 serta disertasi oleh promotor, co-promotor 1 dan co-promotor 2 (format PDF), dengan susunan sebagai berikut:
      • Lembar pengesahan/persetujuan pembimbing tugas akhir/skripsi/tesis/disertasi, abstrak Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris
      • Bab I
      • Bab II
      • Bab III
      • Bab IV
      • Bab V (digabung dengan daftar pustaka)
    3. Artikel (hasil penelitian skripsi) khusus bagi mahasiswa S1 yang akan dipublikasikan pada laman http://rama.ristekbrin.go.id, dilengkapi dengan lembar persetujuan/pengesahan artikel oleh pembimbing 1 dan 2 (bukan pengesahan skripsi) dengan format PDF, dengan susunan sebagai berikut:
      • Lembar persetujuan/pengesahan pembimbing artikel, abstrak Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris
      • Isi dari artikel
      Tanda tangan persetujuan/pengesahan pembimbing baik pada Skripsi, Tesis, Disertasi maupun Artikel adalah asli bukan merupakan hasil scan.
    4. Apabila Artikel sebagimana point 5c akan dipublikasikan dalam Jurnal lain/ Proceeding Seminary, maka yang diunggah adalah Surat Keterangan dari Ketua Jurusan/ Program Studi yang menerangkan hal tersebut dengan menyebutkan rencana nama jurnal untuk publikasinya atau nama seminar yang akan diikutinya.
    5. Untuk mahasiswa S2 dan S3 mengunggah bukti penerbitan pada jurnal dimaksud pada point 4.b. dan 4.c (meliputi Cover dan Daftar Isi dari jurnal tersebut).
  6. Ketentuan pasfoto yang diunggah dan diserahkan sebagaimana terlampir.
  7. Setelah calon wisudawan mendaftar secara online, pimpinan jurusan/ program studi melakukan proses persetujuan (approve) secara online, dengan terlebih dahulu memastikan/ memeriksa bahwa calon wisudawan telah memenuhi unsur point (4 dan 5) dan benar-benar tidak ada sangkut paut lagi di bidang akademik maupun administrasi.
  8. Selanjutnya calon wisudawan menyerahkan ke petugas validasi Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan (BAKP) UNG dokumen sebagai berikut:
    1. Photo copy Ijazah terakhir (1 lembar).
    2. Print out formulir biodata yang diisi secara online.
    3. Transkrip akademik sementara yang ditandatangani oleh Wakil Dekan Bidang Akademik (D3/S1), atau Wakil Direktur Bidang Akademik dan Kemahasiswaan (S2/S3).
    4. Print out transkrip mahasiswa pada laman: http://pdpt.ung.ac.id:8082
    5. Photo copy KTP/Kartu Keluarga Keluarga (dimohon menuliskan kembali nama dan nomor induk kependudukan pada lembaran photo copy).
    6. Surat Keterangan dari perpustakaan (1 lembar) tentang penyerahan softcopy dokumen tugas akhir/skripsi/tesis/disertasi dengan format PDF, meliputi: Lembar Pengesahan Ujian, Bab I, II, III, IV, V, Daftar Pustaka, dalam sebuah kepingan Compact Disk (CD).
  9. Pembayaran biaya pelaksanaan wisuda dimulai tanggal 07 Mei 2021 00:00 sampai dengan 02 Juni 2021 23:59 WITA melalui loket/ATM BRI atau BNI.
  10. Untuk info lebih lanjut terkait pendaftaran silahkan menghubungi oprator prodi ilmu hukum  atau dapat mendaftar di link https://forms.gle/29oP9f1avmPHre1t7

 

PERSYARATAN PAS FOTO UNTUK IJAZAH

  1. Mahasiswa wajib mengunggah pas foto warna terbaru (ukuran 3×4 cm dengan maksimum 200 KB format JPG atau PNG) melalui laman siat.ung.ac.id.
  2. Menyerahkan 2 lembar pas foto dengan ukuran 3×4 cm ke Sub Koordinator Fakultas/Kasubbag TU Pascasarjana, dan tidak diperkenankan menyerahkan pas foto yang berbeda dengan yang di unggah. Pas foto tersebut akan ditempel pada Transkrip Akademik.
  3. Pas foto yang dikumpulkan harus memiliki kualitas yang baik dengan gambar yang tajam (tidak buram), pencahayaan yang cukup (tidak berbayang), dan hasil cetak yang baik.
  4. Pas foto wajib dicetak pada kertas jenis Matte Paper atau kertas foto yang bertekstur doff, bukan kertas foto glossy.
  5. Untuk hasil terbaik, disarankan untuk melakukan pemotretan dengan menggunakan jasa fotografer profesional, bukan menggunakan kamera handphone.
  6. Latar belakang foto menggunakan warna biru.
  7. Ketentuan pakaian PRIA :
    1. Menggunakan jas formal berwarna hitam dengan kemeja putih beserta dasi berwarna hitam polos.
    2. Rambut tertata rapi.
    3. Tidak menggunakan asesoris pada wajah, seperti kacamata, anting, serta asesoris –asesoris lainnya.
  8. Ketentuan pakaian WANITA :
    1. Menggunakan blazer formal berwarna hitam beserta blus putih.
    2. Rambut tertata rapi serta tidak menutup telinga.
    3. Untuk mahasiswa yang mengenakan jilbab, dimohon menggunakan jilbab warna hitam.
    4. Tidak menggunakan asesoris pada wajah, seperti kacamata, anting, serta asesoris – asesoris lainnya.
  9. Panitia berhak menolak maupun mengembalikan pas foto yang diunggah/ yang dikumpulkan apabila tidak memenuhi persyaratan di atas.

 

                                               Contoh Pasfoto
Wanita Pria Wanita

Informasi Pembayaran

Pembayaran biaya wisuda bisa dilakukan melalui loket/ATM BNI atau BRI dari tanggal 07 Mei 2021 00:00 s/d 02 Juni 2021 23:59 WITA.

Nomor tagihan/billing : 3 + Nomor Induk Mahasiswa

Contoh pembayaran untuk NIM 111419001, nomor tagihan/billing menjadi 3111419001

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.